BAPENDA BALI KEMBALI “LAUNCHING” DUA MOBIL SAMLING

Senin, 04 Juni 2018

Sambut dengan Hati
BAPENDA BALI KEMBALI
“LAUNCHING” DUA MOBIL SAMLING



Mendekatkan pelayanan ke tengah masyarakat merupakan bagian dari kualitas pelayanan prima yang ingin diberikan Bapenda Provinsi Bali, selain meningkatkan profesionalisme pelayanan. Pelayanan merupakan kewajiban bagi aparatur pemerintah kepada masyarakatnya. 

Kini Bapenda Bali kembali me-launching dan mengoperasikan 2 unit mobil samsat keliling (Samling) yang ditempatkan di UPT. Bapenda Kabupatem Buleleng dan UPT. Bapenda Kabupaten Karangasem. Langkah ini menyusul sejumlah terobosan yang sebelumnya telah dilakukan di seluruh kabupaten/ kota se-Bali. Untuk itu kantor UPT Bapenda telah ditunjang dengan Gerai Samsat, Samsat Corner, Samsat Pembantu, Pelayanan Door to Door. Juga pelaksanaan razia gabungan guna meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya tepat waktu. 

Launching 2 unit mobil samsat keliling ini dilakukan oleh Kabapenda Provinsi Bali I Made Santha, SE, M.Si di halaman depan Kantor Bapenda Bali. Turut hadir pihak Kepolisian, Jasa Raharja, BPD Bali serta seluruh Kepala UPT se Bali/kota. 

Kabapenda Made Santha berpesan kepada seluruh pegawai Bapenda Provinsi Bali tak terkecuali yang ada di pelayanan terdepan di UPT-UPT, agar senantiasa menyambut para pembayar pajak dengan hati. Pelayanan prima kita kedepankan untuk menyejukkan suasana wajib pajak saat mereka membayar pajak. Insentif yang diberikan kepada wajib pajak berupa jemputan pelayanan dan kemudahan pelayanan, sehingga mereka merasa nyaman saat membayar pajak samsat. 

“Kewajiban kita sekarang adalah melayani masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” tandas Santha.
Santha mengingatkan jajaran Bapenda Bali untuk bertindak cepat dan berkerja produktif, mengingat 2019 Bapenda Bali ditargetkan meraup pemasukan Rp 3,4 Triliun. Sebuah angka yang tidak sedikit.
“Kita harus kebut bersama dalam satu team work yang jitu dengan terus mengoperasikan 4 mobil unit keliling termasuk unit-unit pelayanan lainnya. Antusiasme masyarakat terhadap keberadaan mobil unit samsat keliling ini sangat tinggi dan sangat mengapresiasi program mobil unit samsat masuk desa tersebut. Apresiasi itu bisa dilihat dari banyaknya wajib pajak memanfaatkan kesempatan untuk melakukan samsat melalui unit layanan samsat keliling ini. (Aditara)