BEDAH RUMAH

Senin, 24 April 2017

PEMERATAAN HASIL PEMBANGUNAN,

ENTASKAN KEMISKINAN

    

 

Tak setiap orang dan keluarga bisa menikmati kemajuan dan kesejahteraan, namun setiap keluarga berhak atas kemajuan dan menikmati hasil pembangunan di daerahnya.  Pemerintah Provinsi Bali yang menyadari akan hal ini, telah merancang berbagai program agar pemerataan hasil-hasil pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakatnya.

Salah satunya program bedah rumah, yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Bagaimanapun Bali masih menyimpan keluarga miskin yang belum bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Program bedah rumah merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bali untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan ini yang bertujuan agar keluarga miskin bisa memiliki rumah yang layak huni dan dapat memenuhi kebutuhan dasarnya secara minimal.

Sasaran program bedah rumah diprioritaskan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria ; masuk daftar RTM (rumah tangga miskin),  rumahnya tidak layak huni, dan berada di atas tanah status hak milik.

Tiap instansi memiliki kepedulian terhadap program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali ini. Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali dengan seluruh staf dan unit terkait, tak ketinggalan dalam menyukseskan program tersebut. Beberapa waktu lalu Bapenda Bali mengadakan bedah rumah di beberapa banjar/lingkungan, di Desa Ban, Kecamtan Kubu Kabupaten Karangasem.

Ada 20 KK penerima program bedah rumah tersebut. Para keluarga penerima program tak henti-henti mengucap syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas limpahan karuniaNya sehingga mereka mendapatkan manfaat program tersebut. saat ini bisa mendapatkan rumah yang layak huni.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada Pemerintah Provinsi Bali, kepada  Bapak Gubernur Bali yang sudah membantu meringankana beban kami,” kata penerima program di Desa Ban.

Rumah sebagai kebutuhan dasar harus teratasi untuk seluruh elemen masyarakat termasuk masyarakat kurang mampu. Kepala Badan Pendapatan Provinsi Bali I Made Santha,SE., M.Si mengatakan program bedah rumah ini adalah  semata-mata untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi Bali dalam pengentasan kemiskinan. (aditara)