Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang SP3

Rabu, 22 Februari 2012

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang SP3.
 
 
            Acara Pembahasan Raperda Provinsi Bali tentang Sumbangan Pihak Ketiga
            pagi tadi tanggal 22 pebruari 2012 dibuka secara resmi oleh Kadispenda Prov.Bali I Ketut Sudira SH,MH. Acara mengatakan, Sumbangan pihak ke tiga ini diupayakan dapat memberikan kontribusi nyata yang bisa meningkatkan Pendapatan Daerah, untuk itu semua pihak mutlak memberikan masukan demi terwujudnya pendapatan daerah yang meningkat yang dihadiri Kepala SKPD dari Dispariwisata, Disperindag, Perhubungan, PU, Kebudayaan dan Dispenda sendiri dari para pejabat eselon III dan Ka UPT mengambil tempat di Ruang Rapat Dispenda Prov.Bali.
Dalam pada itu I Ketut Sudira dalam kata pembukaannya,masalah payung hukum dari raperda ini adalah menyempurnakan Perda No 11 tahun 1986 yang akan segera kita ganti dengan perda tahun 2012. Dilain pihak Ir.Nym Nuarta, MM. selaku Kabid Pengembangan Potensi Pendapatan Dinas Pendapatan Prov.Bali mengatakan subyek daripada sumbangan pihak ke tiga adalah orang pribadi, atau badan sementara bentuknya berupa hadiah,donasi, wakaf atau pemberian sekalipun, yang pengelolaanya adalah Dinas Pendapatan Prov.Bali.
Menyinggung masukan dari masing – masing SKPD seperti Izin Terra Ulang, Fiskal pengiriman barang ke Luar Negeri,Expedisi Muatan Pesawat udara,expedisi- expedisi lainnya serta nyandarnya kapal pesiar serta jasa Kontruksi akan dijadikan catatan khusus untuk ditelaah lebih lanjut.(Slk).