Visi dan Misi

Selasa, 10 Oktober 2017

Visi Dan Misi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang RPJMD Provinsi Bali Tahun 2013 – 2018 dan rencana strategik Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali.

Visi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali yaitu :

“Terwujudnya Pendapatan Asli Daerah secara maksimal dalam rangka mendukung Pembangunan Daerah menuju Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera

Dari Visi diatas tertuang maksud tercapainya penerimaan PAD secara maksimal yang akan dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan secara berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip good governance (kepemerintahan yang baik). Untuk mewujudkan visi tersebut dan memberikan arah, tujuan yang ingin dicapai dan fokus terhadap program yang akan dilaksanakan serta untuk menumbuhkembangkan partisipasi semua pihak, maka ditetapkan beberapa MISI yaitu :

1.  Mewujudkan kebijakan teknis bidang PAD dengan tujuan peningkatan tertib hukum di bidang PAD dan sasaran meningkatnya kepatuhan wajib pajak, retribusi, dan wajib pajak lainnya untuk memenuhi kewajibannya.

2.  Meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur pemerintah dalam bidang PAD dengan tujuan peningkatan kinerja aparaturBadan Pendapatan Daerah yang profesional dan sasaran meningkatnya produktifitas aparatur.

3.  Memberdayakan potensi sumber-sumber PAD dengan tujuan peningkatan PAD serta sasarannya adalah meningkatnya potensi sumber-sumber PAD dan meningkatnya pengelolaan pemungutan PAD.

Meningkatkan pelayanan masyarakat wajib pajak, retribusi dan wajib pajak lainnya dengan tujuan peningkatan kesadaran wajib pajak, retribusi dan wajiblainnya yang sasarannya adalah meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat wajib pajak retribusi dan wajib lainnya.